Ragam Tips Memilih Buket Bunga Wisuda

Dipublikasikan : 07-09-2017 / 09:34:38

Buket bunga wisuda merupakan hadiah yang umum diberikan pada saat acara kelulusan. Rangkaian bunga yang cantik dengan warna-warna yang indah, seakan menjadi simbol bagi para wisudawan untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Buket bunga wisuda merupakan hadiah yang umum diberikan pada saat acara kelulusan. Rangkaian bunga yang cantik dengan warna-warna yang indah, seakan menjadi simbol bagi para wisudawan untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Oleh karena itu, bunga-bunga yang dipilih untuk dirangkai tentunya haruslah yang terbaik dan berkualitas. Selain kedua hal tersebut, ada juga hal-hal lain yang perlu diperhatikan agar buket bunga wisuda yang dibuat menjadi jauh lebih menarik.

Apa saja tips dan hal yang harus dilakukan dalam memilih buket bunga untuk wisuda? Berikut penjelasannya.

Memilih Bunga dengan Teliti

Bungan Wisuda

Seperti yang sudah disinggung di atas, bunga yang dipilih harus berkualitas. Untuk dibuat buket, pilih bunga-bunga yang masih segar dan harum. Bunga yang segar biasanya tidak memiliki bercak hitam pada bagian mahkotanya. Selain tidak memiliki bercak hitam, bagian mahkota juga tidak cacat atau rusak.

Warna Favorit

Pilihan Warna

Buket bunga wisuda tentu tidak hanya segar dan harum, tetapi juga menggunakan bunga dengan warna favorit wisudawan atau wisudawati. Buket bunga dengan warna favorit pastinya akan menambah kesan yang mendalam bagi mereka yang sedang berbahagia.

Beberapa bunga dengan warna-warna tertentu yang bisa dipilih, misalnya adalah:

  1. Warna merah: mawar merah, herbras, krisan, lili Sumatera, anggrek bulan mini, atau bunga jengger ayam.
  2. Warna kuning: mawar kuning, kala lili, bunga matahari atau anyelir kuning.
  3. Warna biru: mawar biru, hortensia, krisan, aster, atau anggrek dendrobium.

Bunga-bunga berwarna seperti di atas juga bisa dipadukan dengan bunga berwarna putih, seperti sedap malam, baby breath, atau bunga putih lainnya.

Mengikuti Warna Toga Almamater

Sesuaikan Warna Bunga

Pilihan warna bunga yang digunakan juga dapat mengikuti warna dari toga almamater. Kebanyakan toga almamater berwarna hitam, tetapi tidak sedikit pula universitas yang memiliki toga berwarna cerah, seperti hijau, kuning, hingga biru.

Sebaiknya, hindari warna bunga yang sama dengan warna toga. Hal ini akan membuat buket bunga yang diberikan tidak terlihat. Pilih warna bunga yang memiliki kesan berlawanan dengan warna toga almamater agar rangkaian bunga bisa terlihat menonjol.

Jika ragu dengan pilihan bunga yang ada, lebih baik pilih bunga mawar. Jenis bunga yang satu ini memang cocok dijadikan sebagai simbol kebahagiaan. Berikan buket bunga wisuda yang berisi bunga mawar putih kepada wisudawan, sedangkan untuk para wisudawati, kita dapat menggunakan jenis mawar dengan warna-warna lain yang lebih menggambarkan kepribadian mereka.

Tlp.: 0274 428 1592 | WA: 0856 4315 7927